Berita

Universitas Trisakti Wisuda 2.324 Mahasiswa, Siapkan Para Profesional, Peneliti dan Entrepreneur

44
×

Universitas Trisakti Wisuda 2.324 Mahasiswa, Siapkan Para Profesional, Peneliti dan Entrepreneur

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

KILASVIRAL.COM – Universitas Trisakti menggelar wisuda Semester Genap 2022/2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023).

Total ada sebanyak 2.324 wisudawan dari jenjang doktor, magister, spesialis, profesi, sarjana dan diploma yang menjalani wisuda kali ini.

Rinciannya terdiri dari 83 wisudawan program doktor, 386 magister, 1.362 sarjana, 244 profesi, 54 D-V, dan 195 D-III.

Dimana dari total tersebut, sebanyak 621 wisudawan lulus dengan predikat cum laude.

Diantara wisudawan itu yakni Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kepala Badan Keamanana Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Irvansyah.

Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA mengatakan, tema wisuda kali ini yakni “The New Generation Entrepreneur”.

Universitas Trisakti menggelar wisuda Semester Genap 2022/2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023).

Menurutnya, tagline tersebut dipilih karena merupakan satu dari tiga tujuan pendidikan yang dilakukan di Universitas Trisakti.

Dia mengatakan, selain menciptakan generasi yang profesional dan peneliti yang menguasai ilmu pengetahuan, Universitas Trisakti menyiapkan para alumninya untuk bisa menjadi entrepreneur atau pengusaha yang bisa menciptakan lapangan kerja baru.

“Semakin maju ilmu pengetahuan suatu bangsa, maka akan dihormati oleh bangsa lain dan ketika mampu menciptakan entrepreneur yang menghadirkan lapangan kerja, maka akan semakin maju ekonomi negara tersebut,” kata Kadarsah usai memimpin kegiatan wisuda mahasiswa Universitas Trisakti.

Kadarsah mengatakan, di setiap momen wisuda, Universitas Trisakti juga memiliki tradisi yakni menyerahkan data alumni.

Dimana dengan tambahan 2.324 wisudawan hari ini maka secara keseluruhan total ada 158.152 alumni dari Universitas Trisakti.

Rinciannya sebanyak 938 bergelar doktor, 13.070 magister, 120.883 sarjana, 117 spesialis, 16.885 profesi, 1.108 D-V dan 5.151 D-III.

“Kami punya tradisi tiap wisuda itu menyerahkan data alumni, tentu ini suatu simbolik bahwa setelah mengalami proses pendidikan dalam kampus, para alumni akan terjun ke masyarakat luas dan harus tetap bersatu dalam ikatan Univesitas Trisakti,” ujar Kadarsah.

Kadarsah menyebut ikatan alumni Universitas Trisakti sampai saat ini begitu solid. Diharapkan para alumni juga membantu juniornya melalui jaringan yang mereka miliki agar para lulusan bisa segera mendapat pekerjaan sesuai ilmu yang mereka miliki.

“Memang alumni yang sudah senior membantu membimbing adik-adiknya untuk mempecpat masuk ke dunia kerja karena salah satu misi dari kampus adalah menyiapkan profesional masuk ke dunia kerja,” kata dia.

Baca artikel menarik lainnya di Google News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *