Berita

Timnas U-17 Dapat Suntikan Semangat Jelang Piala Dunia, Radja Nainggolan Turun Langsung ke Indonesia

51
×

Timnas U-17 Dapat Suntikan Semangat Jelang Piala Dunia, Radja Nainggolan Turun Langsung ke Indonesia

Share this article

KILASVIRAL.COM – Pemain Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 Indonesia mendapatkan suntikan semangat dari eks bintang sepak bola dunia, Radja Nainggolan.

Radja Nainggolan sengaja didatangkan khusus Ketum PSSI, Erick Thohir, untuk memberikan motivasi dan semangat ke tim asuhan Bima Sakti.

Selain Radja Nainggolan, PSSI turut menggandeng bintang Timnas Indonesia putri kelahiran Perth, Australia, Sabreena Dressler.

Erick Thohir mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng keduanya jelang pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Kesempatan besar Indonesia menjadi tuan rumah, kata Erick, harus dimanfaatkan dalam hal prestasi dan membangun sepakbola Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya pernah tekankan kepada pemain muda untuk belajar dari legenda,” kata Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

“Saya pikir tepat jika mereka mendapat suntikan moral, dorongan semangat dari legenda sepakbola, apalagi keduanya berdarah Indonesia,” jelasnya.

Erick juga menambahkan sosok Radja dan Sabreena sangat tepat menjadi contoh bahwa setiap pemain bisa menjadi bintang jika mau.

“Dengan lihat Radja, Sabreena, atau pemain dunia lain, kita sadar bahwa kita ada jika kita mau. Kedua figur ini cocok jadi inspirasi dan dorongan agar Timnas U-17 kira bisa berprestasi besar di ajang ini,” ujar Erick Thohir.

Jika lihat pengalaman bertanding, jam terbang Radja sudah tinggi.

Ia masuk Timnas Belgia selama 14 tahun (2004-2018), lalu masing-masing empat tahun di Piacenza Calcio, Cagliari, AS Roma, serta tiga tahun di Inter Milan (2018-2021), dan hingga kini masih bermain di SPAL (Serie C Italia), sungguh pas menjadi contoh pemain Timnas muda ini untuk bermimpi tinggi.

Radja Nainggolan, gelandang AS Roma (Isabella Bonotto/Ag. Aldo Liverani)

Begitu pula, Sabreena Dressler. Pesepakbola putri kelahiran Perth, Australia ini punya nasionalisme tinggi sehingga memilih merumput di Indonesia sehingga menjadi Timnas Putri Nasional.

“Kami antusias atas undangan Ketua PSSI bertemu pemain Indonesia di Piala Dunia U-17. Saya katakan, mereka harus memanfaatkan momen hebat ini untuk tunjukkan kemampuan terbaik. Tidak semua pemain bisa bertanding di Piala Dunia U-17, bahkan saya. Jadi tunjukkan kehebatan Anda,” jelas Radja.

Daftar Pemain di Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

• Kiper: Ikram Algiffari (PPLP Sumbar), Andrika Fathir (Borneo FC), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *