Berita

Tiga Pria Tua Bangka Ikut Serang Permukiman Warga Jatinegara, Ada yang Diduga Tokoh Agama

22
×

Tiga Pria Tua Bangka Ikut Serang Permukiman Warga Jatinegara, Ada yang Diduga Tokoh Agama

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, JATINEGARA – Kelompok bersenjata tajam yang menyerang permukiman warga RW 13, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (7/11/2023) malam tidak hanya melibatkan remaja.

Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 13, Harto​ mengatakan dari total 11 pelaku diamankan Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur tiga di antaranya sudah berusia paruh baya.

Yakni pria berusia 42, 43, dan 55 tahun yang diamankan bersama delapan pelaku lain dengan barang bukti dua celurit, satu stick golf, dua pedang, satu petasan, satu besi panjang, dan satu bom molotov.

 

“Biasanya kalau di tempat lain kan masih anak-anak remaja yang berbuat begitu, tapi saat diamankan ada yang di atas usia 40 tahun ke atas,” kata Harto di Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023).

Ironinya satu di antara pria paruh baya yang diamankan Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur diduga merupakan tokoh agama di Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Kaca mobil warga dan sejumlah pot tanaman di Jalan Prumpung Turunan, RW 13, Cipinang Besar Utara yang dirusak kelompok bersenjata tajam, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023). (KILASVIRAL.COM/BIMA PUTRA)

Hal ini diketahui warga saat Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur mengamankan 11 pelaku berikut bukti ke Polsek Jatinegara untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Seharusnya dia (diduga tokoh agama pelaku penyerangan) kan bisa kasih contoh yang baik ke anak-anak muda. Kemarin yang diamankan ada usia pemuda juga,” ujar Harto.

Rinciannya satu pelaku berusia 16 tahun, dua orang usia 17 tahun, satu orang 18 tahun, satu orang usia 22 tahun, satu orang usia 23 tahun, satu berusia 27 tahun, dan satu usia 37 tahun.

Seluruh pelaku tersebut kini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas ulah penyerangan dan perusakan mobil, warung kelontong, serta fasilitas umum di wilayah RW 13.

“Untung pas penyerangan kemarin enggak ada korban, karena warga RW 13 enggak ada yang keluar pas mereka mancing untuk tawuran. Hanya perusakan karena enggak lawan,” tutur Harto.

Kaca mobil warga dan sejumlah pot tanaman di Jalan Prumpung Turunan, RW 13, Cipinang Besar Utara yang dirusak kelompok bersenjata tajam, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023).
Kaca mobil warga dan sejumlah pot tanaman di Jalan Prumpung Turunan, RW 13, Cipinang Besar Utara yang dirusak kelompok bersenjata tajam, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023). (KILASVIRAL.COM/BIMA PUTRA)

Sebelumnya permukiman warga RW 13, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur diserang kelompok bersenjata tajam beranggotakan sekitar 20 orang pada Selasa (7/11/2023) malam.

Para pelaku awalnya melontarkan petasan ke wilayah RW 13 untuk memancing warga keluar lalu melakukan tawuran, namun karena tak digubris mereka beralih melakukan perusakan.

Akibat perusakan kaca mobil warga pecah, warung dirusak, dan pelang larangan membuang sampah yang dipasang Pemkot Jakarta Timur di Jalan Prumpung Turunan RW 13 dirusak.

Baca artikel menarik TribunJakarta.com lainnya di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *