Olahraga

Thomas Doll Tak Risau Hansamu Yama Tak Bisa Bela Persija Saat Lawan Persikabo 1973

44
×

Thomas Doll Tak Risau Hansamu Yama Tak Bisa Bela Persija Saat Lawan Persikabo 1973

Share this article

KILASVIRAL.COM, JAKARTA – Pelatih Persija, Thomas Doll tak risau anak asuhnya Hansamu Yama tak bisa bela Macan Kemayoran saat menghadapi Persikabo 1973.

Laga Persija Jakarta Vs Persikabo 1973 itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023), pukul 19.00 WIB.

Hansamu Yama harus absen karena terkena skorsing akumulasi empat kartu kuning.

Pemain berusia 28 tahun itu terkena kartu kuning kala membela Persija di laga kontra PSM Makassar (pekan ke-1), Persis Solo (pekan ke-14), Barito Putera (pekan ke-15), dan PSM Makassar (pekan ke-18).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa kini ia memiliki stok pemain yang mumpuni untuk mengisi posisi tersebut.

“Sekarang setelah memenangkan pertandingan kontra Makassar, kami kehilangan satu pemain karena Hansamu terkena akumulasi kartu kuning,” kata Thomas.

Nama-nama seperti Rizky Ridho dan Ondrej Kudela pun dikatakan Thomas Doll sial untuk laga kontra Laskar Padjajaran – julukan Persikabo.

“Tapi pemain Timnas Indonesia kami, Rizky Ridho, juga sudah kembali (cedera di laga kontra PSM). Kudela juga sudah tergabunng dalam latihan di pekan ini, ini juga sangat penting,” ujar Thomas.

“Ya sekarang kami memiliki beberapa opsi pemain dan tidak akan melakukan begitu banyak perubahan seperti biasanya,” sambungnya.

Menurut Thomas, Persija harus bermain dengan susunan pemain yang tak berbeda-beda dalam setiap pertandingan.

Hal itu ditujukan untuk membangun kedekatan dan insting antar-pemain.

“Karena tim butuh untuk bertanding bersama dalam waktu yang lama, tentu kami terkadang harus melakukan perubahan karena ada pemain yang tidak baik performanya atau pemain tidak dalam kondisi yang baik, atau menutuhkan waktu,” tutur Thomas.

Hentikan Sedekah Poin di Kandang

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kedua dari kanan) dan pemain Persija Jakarta Muhammad Ferrari (kedua dari kiri) saat jumpa pers jelang laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (8/11/2023). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)
 

Thomas Doll pun memastikan bahwa timnya siap menggentikan rentetan hasil yang kurang baik di laga kandang.

Menurut Thomas, pada beberapa laga kandang tersebut timnya kurang beruntung karena ada beberapa keputusan tidak tepat yang dilakukan oleh wasit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *