Berita

Tertangkap CCTV Ambil HP Kurir, Pasutri Ini Takut Viral, Tulis Surat dan Kembalikan Barang Curian

25
×

Tertangkap CCTV Ambil HP Kurir, Pasutri Ini Takut Viral, Tulis Surat dan Kembalikan Barang Curian

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, CAKUNG – Pasangan suami istri (Pasutri) pelaku pencurian di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, mengembalikan hasil kejahatannya usai ulah mereka viral.

Pasangan suami istri tersebut, mencuri handphone milik kurir ekspedisi pada Kamis (2/11/2023).

Setelah aksinya tertangkap CCTV dan viral di media sosial, mereka mengembalikan hasil curiannya itu pada Sabtu (4/11/2023).

Rekan korban, Sinta mengatakan kejadian bermula ketika kedua pelaku yang berboncengan naik sepeda motor datang menanyakan harga ongkos pengiriman paket.

“Ibunya tanya (ongkos kirim paket dari Jakarta) ke Ciamis berapa. Ibu itu ke sini tanya doang, enggak kirim paket,” kata Sinta di Cakung, Jakarta Timur, Senin (6/11/2023).

Kala itu, Sinta menjawab pertanyaan tanpa curiga karena mengira pelaku perempuan tersebut benar-benar pelanggan yang ingin menanyakan biaya pengiriman paket.

Dia baru mengetahui Pasutri itu pencuri beberapa saat setelah kedua pelaku pergi, dan seorang kurir melaporkan handphonenya yang tertinggal di dashboard sepeda motor sudah hilang.

“Kurirnya tanya ‘handphone gue mana?’. Dikira anak-anak (pegawai ekspedisi) pada iseng (diumpetin), ternyata enggak. Pas dicek CCTV ibu sama suaminya kayaknya yang ngambil,” ujarnya.

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian tampak saat tiba di lokasi pelaku pria memang sudah melongok ke arah dashboard sepeda motor kurir tempat handphone korban tertinggal.

Namun diduga karena terdapat warga di sekitar lokasi, pelaku pria yang tidak ikut masuk ke dalam kantor ekspedisi bersama istrinya itu tak langsung mengambil handphone korban.

Eksekutor pelaku pencurian justru sang istri, dia menggasak handphone korban yang tertinggal pada bagian dashboard sepeda motor saat berjalan keluar dari kantor ekspedisi.

“Kejadiannya cepat banget, kayaknya (korban) memang sudah diikutin dari belakang. Jadi sebelum (kejadian) itu awalnya kurir saya dulu masuk (kantor), terus ibunya (pelaku) ikut masuk,” tutur Sinta.

Usai melakukan aksinya Pasutri tersebut melarikan diri memacu sepeda motor, namun setelah video CCTV ulah mereka viral pada Sabtu (4/11/2023) handphone korban dikembalikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *