Berita

Tak Ada Nama Khofifah dan Erick Thohir di Struktur Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran

604
×

Tak Ada Nama Khofifah dan Erick Thohir di Struktur Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

KILASVIRAL.COM – Dua nama yang sempat masuk radar cawapres Prabowo Subianto, Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir tak ada dalam struktur kepengurusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Diketahui, TKN Prabowo-Gibran hari ini secara resmi mengumumkan struktur yang menjadi bagian tim pemenangan.

Secara teknis TKN Prabowo-Gibran dibagi ke dalam beberapa tim yakni struktur pembina, pengarah, penasihat dan tim pakar.

Di struktur pembina diisi oleh para senior diantaranya dua anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Presiden Jokowi yakni Habib Luthfi Bin Yahya dan Wiranto serta sejumlah nama lain.

Di antaranya, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, KH Asep Saifudddin Chalim, Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan, Siti Hardjanti Wismoyo dan Jeffrie Geovanie.

Kemudian di struktur pengarah diisi oleh para Ketua Umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto didapuk sebagai Ketua Tim Pengarah.

Sedangkan untuk tim penasihat banyak diisi oleh nama-nama purnawirawan TNI-Polri.

Di antaranya dua eka Kapolri, Jenderal (Purn) Sutanto dan Sutarman, kemudian ada nama Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.

Muhammad Luthfi Ali Yahya atau Habib Luthfi (tengah) menghadiri deklarasi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)

Putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas  hingga suami Yenny Wahid, Dhohir Farisi juga berada di tim penasihat Prabowo-Gibran.

Adapun nama eks politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko berada di tim pakar.

Kemudian di struktur kepengurusan yang diketuai oleh Rosan Roeslani didampingi oleh Sufmi Dasco Ahmad selaku ketua koordinator strategis, Nusron Wahid sebagai sekretaris dan Thomas AM Djiwandono sebagai bendahara.

Selain itu, TKN Prabowo-Gibran juga membagi lagi kepengurusan timnya untuk membidangi soal teritorial, komunikasi, penggalangan, supporting, hukum, pemilih muda hingga yang mengatur para relawan.

Tak Ada Nama Khofifah dan Erick Thohir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *