Berita

Startup asal Bogor Hadirkan Platform CMSmart Mobile untuk Permudah Stok Belanja Warung Kelontong

63
×

Startup asal Bogor Hadirkan Platform CMSmart Mobile untuk Permudah Stok Belanja Warung Kelontong

Share this article

KILASVIRAL.COM – Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, pelaku usaha tradisional di Indonesia, termasuk warung kelontong, mulai beralih ke teknologi digital guna memudahkan kegiatan operasional.

Adapun teknologi yang kian marak digunakan pemilik usaha warung kelontong, antara lain pembayaran digital dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), promosi di media sosial (medsos), hingga menjual produk di e-commerce.

Menanggapi tren tersebut, perusahaan startup asal Kota Bogor, CMSMart, menghadirkan platform digital guna memudahkan pemilik usaha dalam mengelola bisnis yang dijalankan.

Baca juga: Mendidik Anak Muda Menjadi Generasi Sehat di Era Digital

Sesuai namanya, platform tersebut dinamakan CMSmart Mobile. Lewat platform ini, CMSMart menghadirkan fitur canggih yang dapat membantu pemilik warung kelontong dalam berbagai aspek bisnis mereka.

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Co-Founder CMSmart Mobile, Hilmi Akhmad F mengatakan, salah satu fitur utama platform tersebut adalah kemudahan belanja stok warung.

Melalui fitur tersebut, pemilik warung kelontong dapat melakukan pembelian berbagai produk secara mudah untuk mengisi stok kebutuhan warung mereka.

“Kami melihat peluang dalam industri warung kelontong untuk menerapkan solusi teknologi yang efisien. CMSmart Mobile hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pemilik warung kelontong untuk mengelola bisnis mereka dengan lebih baik,” ujar Hilmi dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (20/10/2023).

Hingga saat ini sudah lebih dari 80.000 mitra terakuisisi oleh CMSmart. Jumlah tersebut didapat terhitung sejak Desember 2022 dan diyakini akan terus naik seiring berjalannya waktu.

Adapun grand launching CMSmart digelar pada Senin (30/10/2023) untuk meluncurkan wajah baru platform tersebut serta memperkenalkan kepada publik bahwa kegiatan belanja kebutuhan warung cukup hanya melalui genggaman saja.

Hilmi melanjutkan, salah satu keunggulan utama CMSmart Mobile adalah kemudahan dalam menggunakannya. Hal ini dibuktikan dari pemilik warung kelontong tidak perlu memiliki pengetahuan teknis mendalam untuk menggunakannya.

Baca juga: Wujudkan Jakarta Kota Global, Bank DKI Terus Lakukan Transformasi Keuangan Digital

Vice President dan Co-Founder CMSmart Mobile Sahat Arta Martua menambahkan, platform tersebut dapat diakses melalui berbagai perangkat, termasuk smartphone Android. Dengan begitu, pemilik warung dapat melakukan pemesanan kapan saja dan di mana saja.

“Kami berharap, melalui CMSmart Mobile, pemilik warung kelontong dapat mengembangkan usaha mereka karena dapat berbelanja kebutuhan warung dengan lebih mudah,” terang Sahat.

Sebagai informasi, platform CMSmart Mobile kini dapat digunakan pemilik warung kelontong di Bogor, Tangerang, Bandung, Sumedang, Karawang, dan Sukabumi untuk memudahkan bisnis mereka.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Jakarta Hari Ini Kamis 26 Oktober 2023, Hujan Tak Turun di Wilayah DKI

Berkat fitur ini, pelaku usaha dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Sahat menambahkan, CMSmart Mobile merupakan komitmen dari pihaknya sebagai startup lokal, untuk berkontribusi dalam mengubah bisnis tradisional melalui inovasi digital yang menarik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *