Viral

Seorang Ibu di Bekasi Tercebur Sumur Timba Sedalam 25 Meter, Petugas Damkar Evakuasi

46
×

Seorang Ibu di Bekasi Tercebur Sumur Timba Sedalam 25 Meter, Petugas Damkar Evakuasi

Share this article

KILASVIRAL.COM, PONDOK MELATI – Seorang ibu bernama Ida (54), tercebur ke sumur timba di rumahnya sendiri sedalam 25 meter, di Jalan Raya Hankam, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Komandan Recue Kompi A Damkar Kota Bekasi, Paino, mengatakan, peristiwa terjadi pada Minggu (29/10/2023) sekira pukul 06.45 WIB.

“Kami mendapatkan laporan seorang ibu tercebur ke dalam sumur, tim berangkat dan tiba di lokasi sekira pukul 06.59 WIB,” kata Paino, Senin (30/10/2023).

Pagi itu, Ida hendak menimba air dari di sumur yang berlokasi tiga meter dari kediamannya. Korban diduga terpeleset hingga masuk ke lubang sedalam 25 meter.

Kejadian ini pertama kali diketahui suami korban, dia mendengar suara gaduh dari arah sumur timba kediamannya.

Ketika dicek, sang istri sudah terjerembap di dalam sumur. Dia lantas menelfon Damkar Kota Bekasi untuk dilakukan evakuasi.

“Dicek dan dihampiri dari suara yang terjatuh ternyata istrinya udah berada di dalam sumur, kurang lebih 25 meter kedalamannya,” jelas Paino.

Petugas Rescue Damkar Kota Bekasi berhasil melakukan evakuasi seorang ibu di Pondok Melati, tercebur ke dalam sumur timba sedalam 25 meter, Minggu (29/10/2023).
 

Dua tim rescue terdiri dari 12 personel dikerahkan dalam proses evakusi, hampir kurang lebih setengah jam korban berhasil diselamatkan.

“Kita pakai tali mantel aja, alhamdulillah tidak ada kesulitan,” ungkapnya.

Beruntung, korban selamat dalam insiden tersebut. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Begitu berhasil ditarik ke atas, pihak keluarga sudah menelfon ambulan, langsung diantar ke rumah sakit untuk cek kesehatan lebih lanjut,” terang dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *