Berita

SBY Tak Masuk Struktur TKN Prabowo-Gibran, Demokrat Sebut Sudah Disiapkan Tugas Khusus

60
×

SBY Tak Masuk Struktur TKN Prabowo-Gibran, Demokrat Sebut Sudah Disiapkan Tugas Khusus

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

KILASVIRAL.COM – Nama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Di jabatan Pembina TKN yang berisikan tokoh senior, tak ada nama SBY.

Adapun struktur Pembina TKN diisi oleh Habib Luthfi Bin Yahya, Wiranto, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, KH Asep Saifudddin Chalim, Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan, Siti Hardjanti Wismoyo dan Jeffrie Geovanie.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di struktur Pengarah TKN Prabowo-Gibran bersama sejumlah ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sedangkan putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berada di struktur Penasihat.

Kemudian Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya berada di jajaran Wakil Ketua TKN.

Mengenai tidak adanya nama SBY di struktur kepengurusan TKN Prabowo-Gibran, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Gerindra Hinca Pandjaitan menyebut SBY akan mendapatkan tugas khusus sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas).

Hinca menyebut posisi SBY sebagai tokoh senior yang membuatnya berada di luar struktur kepengurusan Prabowo-Gibran.

“Kan beliau di jurkamnas, bersama yang senior-senior. Di Jurkamnas beliau, khusus,” kata Hinca yang turut hadir dalam deklarasi TKN Prabowo-Gibran di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023).

Hinca pun menegaskan Partai Demokrat bakal all out untuk memenangkan Prabowo yang berduet dengan putra sulung Presiden Jokowi di Pilpres 2024.

“Dukung penuh kita,” kata Hinca.

Diketahui, ada lebih dari 200 nama yang dideklarasikan tergabung dalam TKN Prabowo-Gibran.

Ketua TKN Rosan Perkasa Roeslani menyatakan, pembentukan tim kampanye tersebut telah mengakomodasi seluruh partai pengusung, relawan baik nasional maupun daerah serta kalangan profesional dan anak muda.

“Di semua lapisan jajaran itu ada anak mudanya. Baik di level wakil ketua, kita melihatnya ada keterwakilan anak muda,” kata Rosan. 

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *