Berita

Puan dan JK Hadiri Aksi Bela Palestina: Mengutuk Israel hingga Mengajak Timur Tengah Bersatu

43
×

Puan dan JK Hadiri Aksi Bela Palestina: Mengutuk Israel hingga Mengajak Timur Tengah Bersatu

Share this article

KILASVIRAL.COM – Sejumlah tokoh nasional menghadiri aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat hari ini, Minggu (5/11/2023).

Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) termasuk di antaranya.

Puan dan JK sama-sama bicara menyampaikan aspirasinya, dari mulai mengutuk kebiadaban Israel hingga mengajak negara di Timur Tengah bersatu.

Puan Kutuk Israel

Mengenakan topi hitamm dan syal bendera Palestina, Puan Maharani menyatakan sebagai Ketua DPR RI, mengutuk penyerangan Israel ke Palestina.

“Saya berdiri di sini sebagai ketua DPR RI mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah memborbardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah-sekolah, rumah-rumah ibadah seperti masjid, gereja, dan lain-lainnya serta bentuk ketidakadilan lainnya kepada rakyat dan bangsa Palestina,” kata Puan dikutip dari Tribunnews.

Puan pun menyampaikan keteguhan kakeknya, Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, yang selalu mendukung kemerdekaan Palestina.

Kata Bung Karno, sang proklamator, penjajahan Israel di tanah Palestina harus dihentikan.

“Bangsa Indonesia sejak zaman Bung Karno Presiden RI pertama hingga saat ini tetap tegas secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” lanjut Puan.

Massa aksi damai bela Palestina mulai berdatangan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). (KOMPAS.com/XENA OLIVIA)

Dirinya mendoakan para korban baik yang sudah meninggal maupun yang luka-luka.

“DPR RI menyerukan kepada Pemerintah Indonesia bersama-sama dengan organisasi internasional lainnya untuk tetap terus berperan aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina,” lanjut Puan.

Sebagai ketua parlemen Indonesia, Puan menyerukan penyerangan dihentikan dan gencatan senjata.

“Kami menuntut serangan Israel dihentikan. Gencatan senjata sehingga tidak banyak lagi korban, karena yang menjadi korban adalah anak-anak, ibu-ibu, serta orang tua,” kata Puan.

“Itu kan rakyat sipil yang menjadi korban, itu yang kami tuntut,” tambahnya.

JK Serukan Timur Tengah Bersatu

Sementara, Jusuf Kalla atau JK mengapresiasi berkumpulnya ribuan masyarakat di Monas demi mendoakan masyarakat Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *