Berita

PSI Pertimbangkan Kaesang Maju Pilkada DKI Setelah Gibran Jadi Cawapres Prabowo

30
×

PSI Pertimbangkan Kaesang Maju Pilkada DKI Setelah Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

KILASVIRAL.COM, GAMBIR – Nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep masuk bursa calon gubernur (Cagub) DKI di Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Qolbina menyebut, nama Kaesang diperhitungkan untuk menggantikan Gibran Rakabuming Raka yang sebelumnya disodorkan partai berlogo mawar merah tersebut sebagai Cagub DKI.

Adapun nama Gibran saat itu disodorkan berdasarkan hasil Rembuk Rakyat Jakarta yang sebelumnya dilakukan oleh PSI.

“Kami PSI DKI akan berkoordinasi kembali dengan DPP mengenai kelanjutan Rembuk Rakyat Jakarta.”

“Karena kandidat yang dipilih, Mas Gibran mendapatkan amanah yang lebih tinggi untuk berkontestasi di Pilpres 2024 sebagai Cawapres dari Pak Prabowo,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2023).

Bila pasangan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024 mendatang, maka bukan tidak mungkin PSI mendorong Ketumnya sendiri maju di Pilkada DKI 2024 mendatang.

Meski demikian, Elva menyebut, pihaknya masih menunggu hasil Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, DPW PSI DKI juga harus berkonsultasi lebih dulu terkait sosok yang akan diusung di Pilkada DKI.

“Terkait Pilgub kami akan berkoordinasi kembali dengan DPP,” ujarnya.

Kaesang Pangarep saat tanya jawab dengan awak media usai resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI, Senin (25/9/2023). (Elga Hikari Putra/TribunJakarta.com)

Pada Pilpres 2024 mendatang, PSI di bawah pimpinan Kaesang Pangrep resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking Raka.

Keputusan yang diambil Kaesang ini sendiri tak sesuai dengan hasil Rembuk Rakyat yang sebelumnya dilakukan PSI pada Oktober 2022 saat Giring Ganesha masih menjabat sebagai ketua umum.

Dari hasil Rembuk Rakyat sebelumnya, PSI mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dan Yenny Wahid sebagai bakal calon wakil presiden.

Hasil Rembuk Rakyat Jakarta

Voting Rembuk Rakyat untuk memilih Cagub di Pilkada DKI Jakarta sempat digelar PSI pada 7 Mei dan berakhir pada 22 Juni 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *