Berita

Profil Sudaryono yang Siap Maju Pilkada Jateng: Anak Petani Jadi Aspri Prabowo Pulang dari Jepang

6
×

Profil Sudaryono yang Siap Maju Pilkada Jateng: Anak Petani Jadi Aspri Prabowo Pulang dari Jepang

Share this article

Berikut profil Sudaryono yang terlahir sebagai anak petani dan mendapat restu dari Prabowo Subianto maju Pilgub Jateng.

Kini, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah itu tengah menempuh pendidikan Doktoral (S3) di Universitas Pertanian Bogor (IPB).

Sudaryono berkomitmen untuk menyelesaikan sejumlah persoalan di Jawa Tengah.

Satu diantaranya yakni persoalan banjir.

“Jika nanti saya dipercaya memimpin Jawa Tengah, kami akan segera menuntaskan masalah banjir secara berkala.”

“Kami mulai dari sisi antisipasi atau pengelolaan dari jangka pendek, dengan cara pompanisasi dan normaliasasi sungai,” ujar Sudaryono saat menyerahkan seekor sapi jantan untuk tasyakuran kepada DPC Gerindra Batang, di halaman Koperasi Petani Tebu Rakyat Harapan Manis, Jl. KH Wahid Hasyim Kauman Batang, Senin (25/3/2024).

Kemudian, ia juga berencana membangun lumbung atau waduk untuk jangka menengah.

Sedangkan jangka panjang, Sudaryono sepakat dengan program yang akan dilakukan pemerintahan baru, dengan rencana membangun giant sea world atau tanggul raksasa di pesisir pulau Jawa.

Selain penanganan banjir, putra daerah asal Kabupaten Grobogan ini juga fokus pada nilai upah pekerja, yang saat ini dinilai masih rendah jika dibandingkan provinsi lain.

‚ÄúRendahnya UMK yang tertinggal dari provinsi lain, agar segera terjadi kesetaraan, akan kami lakukan kajian, dan harus ada kehendak politik untuk meningkatkan UMK atau UMR itu. Semua kuncinya adalah komunikasi politik‚ÄĚ, tegasnya.

Sudaryono juga menambahkan, pemerintah pusat yang nantinya akan dilantik adalah pengusung keberlanjutan, dari presiden Jokowi ke Prabowo.

Semua yang sudah dibangun secara baik oleh pemerintahan sebelumnya, akan dilanjutkan pada kepemimpinan Prabowo Subiyanto – Gibran Rakabuming Raka, baik itu hilirisasi, pengentasan kemiskinan, jaminan sosial dan seterusnya.

‚ÄúBansos yang berkeadilan, problem insfratruktur, termasuk menyelesaian problem banjir dan upah pekerja, itu menjadi policy besar, yang kedepannya kalau kita mendapat mandat dari masyarakat Jawa Tengah, itu menjadi sinergitas yang harus kita kedepankan‚ÄĚ, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *