Berita

Piala Dunia U-17 Segera Bergulir di Indonesia, Penonton Tiap Laga Ditargetkan Lebih dari 50 Persen 

23
×

Piala Dunia U-17 Segera Bergulir di Indonesia, Penonton Tiap Laga Ditargetkan Lebih dari 50 Persen 

Share this article

KILASVIRAL.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan jumlah penonton Piala Dunia U-17 bisa lebih dari 50 persen setiap pertandingan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, jelang Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung 10 November – 2 Desember mendatang.

Ratu Tisha mengatakan, target 50 persen penonton itu tak bisa dipukul rata setiap stadion.

Pasalnya, kepasistas penonton yang tersedia juga berbeda-beda setiap stadion.

Ajang dua tahunan FIFA ini akan bergulir di empat stadion. Yaitu, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

“Pastinya kami targetkan lebih dari 50 persen ya. Kalo dirata-rata kan pasti ada yang berbeda-beda, ini enggak bisa diambil seluruh rata-ratanya,” ujar Ratu Tisha.

Secara spesifik, Ratu Tisha pun mengatakan bahwa FIFA menargetkan setidaknya setiap pertandingan bisa dihadiri 10 ribu penonton.

“Tapi dari kami kan menargetkan dari FIFA kepada kita rata-rata harus di atas 10 ribu alokasi, bukan berdasarkan stadion,” ucap perempuan berusia 37 tahun itu.

“Jadi targetnya itu berkisar diangka 10 ribu. Harapannya kami bisa menunjukkan lebih dari itu,” sambungnya.

Antusiasme Penonton Jadi Sorotan

Di sisi lain, Ratu Tisha menungkapkan target yang diberikan FIFA kepada Indonesia.

Waketum PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, setelah acara drawing babak 8 besar Piala Presiden. (KILASVIRAL.COM/WAHYU SEPTIANA)

Target tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2O23, yang akan berlangsung 10 November – 2 Desember mendatang.

Ratu Tisha mengatakan bahwa FIFA memberikan target agar ajang dua tahunan itu bisa berlangsung meriah.

Tak hanya meriah, FIFA juga menargetkan Indonesia agar bisa memenuhi standar atau kriteria yang telah ditetapkan.

“Satu area infrastruktur, semua detail infrastruktur, dari mulai pitch kesiapan, flow dan lain sebagainya, pastinya itu sekarang sudah siap karena tamu sudah datang, tim-tim sudah ada,” ungkap Ratu Tisha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *