Berita

Optimisme Ketum Golkar Bakal Kuningkan Gibran dan Bobby, Ungkap Langkah Keluarga Besan Jokowi

59
×

Optimisme Ketum Golkar Bakal Kuningkan Gibran dan Bobby, Ungkap Langkah Keluarga Besan Jokowi

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

KILASVIRAL.COM – Jawaban Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyiratkan optimisme bakal ‘mengkuningkan’ Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.

Putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo memang diisukan bakal menjadi bagian Golkar seiring langkah mereka yang menyeberang dengan putusan PDIP soal Pilpres.

Soal kemungkinan bergabungnya Gibran yang kini juga berstatus cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Airlangga tak menjawab pasti.

Ia memilih mengeluarkan pernyataan bersayap dengan menyebut semua akan indah pada waktunya.

Golkar diketahui sebagai parpol pertama yang resmi mendeklarasikan Gibran sebagai cawapres untuk Prabowo.

“Nanti akan indah pada waktunya,” kata Airlangga usai rapat perdana bersama dewan pengarah TKN Prabowo-Gibran di DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2023).

Sedangkan untuk kemungkinan Bobby juga akan bergabung, Airlangga menyerahkan keputusan itu kepada sang Wali Kota Medan.

Airlangga kemudian menyinggung pilihan partai dari keluarga besar besan Jokowi itu yang memang banyak menjadi kader Golkar.

“Kalau mas Bobby, keluarganya itu banyak yang di Golkar, tapi kalau mas Bobby-nya kita serahkan ke mas Bobby,” ujar Airlangga.

Diketahui, Bobby bersama relawan yang diketuainya yakni Barisan Pengusaha Pejuang telah resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024 mendatang pada Rabu (8/11/2023).

Di sisi lain, Bobby masih tercatat sebagai kader PDIP.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun memberikan waktu kepada Bobby untuk mengembalikan KTA PDIP karena memutuskan mendukung capres yang berbeda dengan keputusan partai.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *