Berita

Modus Tawarkan Kerja, Maling di Duren Sawit Gondol Sepeda Motor

17
×

Modus Tawarkan Kerja, Maling di Duren Sawit Gondol Sepeda Motor

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, DUREN SAWIT – Aksi pencurian sepeda motor bermodus menawarkan pekerjaan terjadi pada satu Warkop di Jalan Raya Pondok Kopi, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban, Irfan Putra mengatakan sepeda motor jenis matic milinya digondol seorang pria yang berpura-pura hendak memberi pekerjaan pada Selasa (31/10/2023) siang.

Kejadian bermula ketika korban hendak melamar pekerjaan pada satu Warkop di dekat TPU Pondok Kelapa bertemu dengan pelaku yang mengaku sebagai karyawan dari Warkop.

“Diajak ketemuan tapi enggak di tempat yang aslinya (tempat melamar kerja), di Warkop lain yang ada di daerah di Pondok Kopi,” kata wa Irfan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2023).

Setelah bertemu pada satu Warkop di wilayah Kelurahan Pondok Kopi tersebut, pelaku berpura-pura menjelaskan tugas dari posisi kerja yang hendak dilamar korban.

Saat korban tertipu dengan perkataan terkait posisi kerja, pelaku yang beraksi seorang diri tersebut berdalih meminjam sepeda motor korban untuk pergi mentransfer uang ke bos.

“Saya kasih kunci saya langsung dibawa kabur, enggak balik-balik. Dipinjam dari jam 13.30 WIB tapi sampai sekarang enggak balik-balik. Dipinjam sama STNK, KTP, SIM,” ujarnya.

Irfan menuturkan sudah berupaya menanyakan keberadaan pelaku kepada pemilik Warkop tempatnya dengan pelaku bertemu, namun tak ada mengetahui keberadaan pelaku.

Merujuk keterangan pemilik Warkop lokasi kejadian tersebut pelaku sebelumnya juga berpura-pura menawarkan pekerjaan kepada tiga orang pelamar kerja lain, namun aksinya gagal.

“Dia (pelaku) mengaku asal Batam, enggak tahu kalau di Jakarta tinggal di mana,” tuturnya.

Atas kasus pencurian bermodus tawaran kerja yang dialami korban sudah melapor dan menyerahkan bukti rekaman CCTV saat pelaksanaan beraksi ke Pos Polisi Sub Sektor Pondok Kopi.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *