Berita

MKGR dan Kosgoro 1957 Dukung Airlangga Jabat Ketum Golkar, Pengamat Ungkap Bukti Pemilu 2024

3
×

MKGR dan Kosgoro 1957 Dukung Airlangga Jabat Ketum Golkar, Pengamat Ungkap Bukti Pemilu 2024

Share this article

KILASVIRAL.COM – Ormas pendiri Partai Golkar MKGR dan Kosgoro 1957 memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto menjabat kembali Ketum partai berlambang pohon beringin itu.

Hal itu pun menjadi sorotan Pengamat politik sekaligus Direktur Center for Indonesian Reform (CIR) Hidayaturrahman.

Hidayaturrahman pun menyinggung suara Golkar pada Pemilu 2024.

 

Ia mengungkapkan kepiawaian ketua umum memang sangat dibutuhkan di tengah persaingan partai politik yang semakin ketat seperti saat ini.

Dimana, kata Hidayaturrahman, ketua umum partai yang cerdas memanfaatkan potensi dan kekuatan internal serta jeli melihat kelemahan lawan akan keluar menjadi pemenang pemilu.

“Pada saat persaingan partai politik sangat ketat, kepiawaian ketua umum untuk menjadi pemenang pemilu akan diuji. Dan menurut saya Airlangga telah berhasil membuktikan itu,” ujar Hidayaturrahman, Selasa (2/4/2024).

Menurut Hiddayaturrahman raihan suara Golkar secara nasional yang mencapai 23 juta atau 15,28 persen pada Pileg 2024 merupakan capaian luar biasa.

Dosen ilmu politik Universitas Wiraraja itu pun menilai Airlangga mampu mengkonsolidasikan kekuatan dan sumber daya partai untuk pemenangan Pemilu 2024.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan banyak pengurus, organisasi sayap, dan tokoh Golkar yang menginginkan agar Airlangga kembali memimpin.

“Sebagai ketua umum partai besar Airlangga juga mampu menggerakkan mesin pemenangan Golkar pada Pemilu 2024, jadi ini sangat pantas jika beberapa organisasi pendiri menyuarakan Airlangga dipercayakan menjadi Ketua Golkar,” ujarnya.

Dukungan dari ormas pendiri Golkar dan beberapa DPD membuat kans Airlangga kembali memimpin Golkar semakin besar.

Hidayaturrahman mengungkapkan tugas Airlangga berikutnya jika kelak kembali memimpin Golkar adalah menularkan kesuksesan di tingkat nasional ke capaian suara partai di level kabupaten/kota.

“Mesti pada tingkat daerah beberapa suara Golkar turun, terutama pada tingkat kabupaten dan kota, namun secara nasional Golkar berhasil memenangkan pemilu. Itu catatan positif bagi Airlangga,” tegas Hidayaturrahman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *