Berita

Kota Bekasi Bakal Gelar Salat Gaib Serentak Untuk Korban Perang di Palestina 

34
×

Kota Bekasi Bakal Gelar Salat Gaib Serentak Untuk Korban Perang di Palestina 

Share this article

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

KILASVIRAL.COM, BEKASI SELATAN – Masyarakat Kota Bekasi terus menyuarakan dukungan untuk Palestina.

Salat gaib serentak rencananya akan digelar untuk korban perang Palestina di seluruh masjid Kota Bekasi, Jumat (17/11/2023) mendatang. 

Instruksi pelaksanaan salat gaib ini, dikeluarkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi.

Hal ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian umat Islam khususnya di Bekasi terhadap negara Palestina. 

“Instruksi ini akan disampaikan ke seluruh masjid Jami’ di Kota Bekasi,” kata Humas Kemenag Kota Bekasi Raden Deden, Rabu (8/11/2023). 

“Akan berkoordinasi juga dengan DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Bekasi, agar dapat disampaikan ke seluruh pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) di tingkat kecamatan, keluarahan,” ungkapnya. 

Kata Raden, dalam kegiatan salat gaib serentak ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi.

Nantinya, instruksi salat gaib tersebut akan dibuat dalam bentuk surat edaran. 

Sementara salat gaib di tingkat kota, rencananya akan digelar di Masjid Agung Al-Barkah, Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Secara teknis, pelaksanaan salat gaib itu bakal digelar pasca salat jumat berjemaah di masjid-masjid. 

Adapun selain melaksanakan salat gaib, masyarakat juga bisa menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui penggalangan yang dilakukan Baznas Kota Bekasi. 

“Penggalangan dana akan diserahkan ke rekening Baznas Kota Bekasi,” tegas dia. 

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyerukan agar masyarakat Indonesia, khususnya yang beragama Islam melaksanakan Salat Gaib untuk mendoakan para syuhada Palestina. 

Seruan itu disampaikannya saat berorasi dalam Aksi Bela Palestina di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (5/11/2023). 

“Kita semua berkumpul disini karena kita mencintai bangsa Palestina, karena mencintai rakyat palestina. Oleh karena itu saya hanya ingin mengajak semua untuk bersama-sama melakukan Salat Gaib untuk para syahid yang menjadi korban Israel,” ujarnya di atas panggung dikutip Tribunnews.com. 

Baca artikel menarik lainnya di Google News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *