Berita

Kecelakaan Hari Ini di Probolinggo, Sopir Bus Banting Setir Hindari ODGJ, 2 Tewas

27
×

Kecelakaan Hari Ini di Probolinggo, Sopir Bus Banting Setir Hindari ODGJ, 2 Tewas

Share this article

KILASVIRAL.COM, PROBOLINGGO – Insiden kecelakaan hari ini di Probolinggo, sopir bus banting setir hindari Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Senin (30/10/2023).

Kecelakaan maut Bus Madu Kismo bernopol K 1567 DM itu tepatnya terjadi di Jalur Pantura, Desa Sidodadi, Paiton, Kabupaten Probolinggo sekira pukul 02.30 WIB.

Diketahui, dua orang penumpang tewas akibat kecelakaan tersebut. Selain itu, enam penumpang menderita luka ringan.

Korban tewas bernama Sumitro (39) warga Dusun Lebak Wetan, Desa/Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati yang meninggal di lokasi kejadian.

Korban lainnya, Supriyanto (41) warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati meninggal di rumah sakit Rizani, Kecamatan Paiton.

Sopir bus membanting setir untuk menghindari ODGJ yang berlalu lalang di badan jalan.

Saat itu, Bus Madu Kismo yang membawa 33 penumpang hilang kendali hingga menabrak pohon dan tiang operator selluler.

Bus akhirnya terguling.

PersonIl Satlantas Polres Probolinggo tengah melakukan olah TKP kecelakaan bus Madu Kismo, Senin (30/10/2023). (Foto Istimewa Polres Probolinggo)

“Sedangkan untuk para penumpang lainnya, enam orang luka ringan dan untuk sisanya oper ke bus lain. Mereka hendak ke Bali untuk bekerja,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto.

Sementara untuk pria ODGJ, lanjut Karnoto, pihaknya masih melakukan olah TKP mendalam dan mengumpulkan keterangan dari berbagai saksi di lokasi kejadian.

Pasalnya, kondisi pria ODGJ yang berada di tengah jalan itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Masih kita telusuri. Sebab, seorang pria yang diduga ODGJ itu meninggal dunia, termasuk mencari tahu pria yang diduga ODGJ itu korban tabrak lari atau hal lainnya,” terangnya.

Karnoto mengatakan kecelakaan itu berawal saat Achmad Muda (45), warga Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang mengemudikan Bus Madu Kismo melaju dari barat ke timur.

“Setibanya di lokasi, sopir bus diduga kehilangan konsentrasi ketika melihat pria ODGJ berada di badan jalan. Kontan, sopir bus banting setir ke arah kiri. Selanjutnya, bus tersebut menabrak pohon dan tiang operator seluler. Hantaman keras membuat bus akhirnya terguling,” ungkapnya.

Personel Satlantas Polres Probolinggo tengah melakukan olah TKP kecelakaan Bus Madu Kismo, Senin (30/10/2023).
Personel Satlantas Polres Probolinggo tengah melakukan olah TKP kecelakaan Bus Madu Kismo, Senin (30/10/2023). (Polres Probolinggo)

Baca artikel menarik TribunJakarta.com lainnya di Google News

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Kecelakaan Bus Madu Kismo di Probolinggo Renggut 2 Nyawa Penumpang, 6 Luka-Luka 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *