Berita

Kebakaran Hari Ini di Cakung: Rumah 2 Lantai Hangus Terbakar, Penghuni Alami Luka Bakar

20
×

Kebakaran Hari Ini di Cakung: Rumah 2 Lantai Hangus Terbakar, Penghuni Alami Luka Bakar

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, CAKUNG – Kebakaran rumah dua lantai di Jalan Kali Buaran, RT 16/RW 07, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (1/11/2023) siang mengakibatkan korban luka.

Dalam kebakaran yang terjadi sekira pukul 12.10 WIB akibat korsleting karena kelebihan beban tegangan listrik dari kulkas tersebut, seorang penghuni rumah mengalami luka bakar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran bermula ketika korban atas nama Hari sedang mengecek ruang dapur.

“Sedang mengecek dapur ternyata kulkas sudah dalam kondisi terbakar dan api makin membesar,” kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023).

Dalam waktu singkat, amuk si jago merah yang bersumber dari kulkas tersebut membesar dan merambat ke sekitar ruang dapur rumah hingga mengenai tubuh korban.

Belum diketahui pasti tingkat luka bakar diderita korban, namun usai kejadian sudah ditolong warga sekitar untuk mendapatkan penanganan medis pertama akibat luka yang diderita.

“Untuk pemadaman kita kerahkan tujuh unit mobil pompa dengan 35 personel ke lokasi. Luas area terbakar sekitar 60 meter persegi,” ujarnya.

Beruntung upaya pemadaman dilakukan jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur berhasil mencegah amuk si jago merah merambat ke bangunan sekitar.

Proses pemadaman yang dilakukan 35 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sejak pukul 12.24 WIB dinyatakan rampung pukul 13.07 WIB.

“Untuk kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan Rp75 juta,” tuturnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *