Berita

Ke Jakarta di Hari Kerja, Gibran Ternyata Tak Sengaja Hadiri Deklarasi Tim Kampanye Nasional

25
×

Ke Jakarta di Hari Kerja, Gibran Ternyata Tak Sengaja Hadiri Deklarasi Tim Kampanye Nasional

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

KILASVIRAL.COM – Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka berada di Jakarta pada hari Senin ini yang notabene adalah hari kerja.

Padahal status Gibran saat ini juga masih menjabat Wali Kota Surakarta sehingga diharuskan tetap bekerja layaknya kepala daerah pada umumnya.

Lantas mengapa Gibran bisa turut menghadiri deklarasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023)?

Mengenai hal itu, Sekretaris TKN, Nusron Wahid mengatakan bahwa hari ini Gibran tengah cuti.

Kata Nusron, putra sulung Presiden Jokowi itu bukan cuti karena sengaja ingin datang ke deklarasi tim pemenangannya.

Tetapi Gibran sudah mengajukan cuti karena tadinya hari ini dijadwalkan akan makan siang dengan wakil presiden, KH Maruf Amin bersama dua kandidat cawapres lainnya.

Namun undangan itu dibatalkan sehingga Gibran yang sudah berada di Jakarta akhirnya mendatangi deklarasi TKN.

“Dia (Gibran) hari ini cuti karena sebetulnya hari ini ada undangan cawapres makan siang (bersama wapres Maruf Amin) ternyata batal.

Ya sudah dimanfaatkan ke sini karena gak jadi makan siang dengan pak wapres,” kata Nusron usai deklarasi Prabowo-Gibran.

Pantauan TribunJakarta.com saat tiba di lokasi deklarasi TKN, Gibran mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Ia kemudian berganti pakaian kemeja berwarna biru dengan tulisan Prabowo Gibran di bagian dada kirinya sama seperti sejumlah anggota TKD yang hadir.

Di acara deklarasi TKN, Gibran merasa bangga mendengar susunan nama yang tergabung menjadi tim pemenangannya.

“Atas nama pasangan Prabowo Gibran, saya merasa bangga saya merasa bersyukur dibantu oleh orang-orang hebat, orang-orang yang benar-benar ahli dibidangnya masing-masing,” kata Gibran.

Meski diisi oleh nama-nama hebat dan berpengalaman dalam bidang masing-masing, Gibran memberikan tantangan kepada mereka yakni memastikan paslon yang diusung KIM ini bisa memenangi Pilpres 2024.

“Saya pesan satu saja bapak ibu semua yang tergabung dalam tim TKN ini, saya pesan satu saja pastikan kapal besar Koalisi Indonesia Maju ini berlabuh di dermaga kemenangan. Sekian terima kasih,” kata Gibran.  

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *