Berita

KBRI Tunis Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Ramah Tamah Bersama Mahasiswa

26
×

KBRI Tunis Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Ramah Tamah Bersama Mahasiswa

Share this article

KILASVIRAL.COM – Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tunisia menggelar Hari Sumpah Pemuda sekaligus ramah tamah bersama mahasiswa baru (Maba) asal Indonesia yang akan melanjutkan studi di Universitas Zaitunah dan Universitas Tunis.

Pada tahun ini, jumlah para mahasiswa baru mencapai 106 orang, terbesar dalam sejarah kedatangan mahasiswa baru.

Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi menyambut langsung kedatangan mereka di Bandara Internasional Carthage Tunis.

Dubes Zuhairi Misrawi menyampaikan spirit Hari Sumpah Pemuda harus memompa semangat para mahasiswa baru yang akan kuliah di Tunisia.

“Kita semua merayakan Hari Sumpah Pemuda dalam rangka mengingatkan betapa pentingnya keindonesiaan kita. Kita semua harus melanjutkan perjuangan dan pengabdian para pendiri bangsa untuk menjaga, membangun, dan memajukan Indonesia. Para mahasiswa datang ke Tunisia, semua untuk belajar dan menimba ilmu. Semua ilmu yang didapatkan di Tunisia sejatinya dijadikan modal masa membangun untuk turut serta memberikan pengabdian pada bangsa dan negara tercinta”, ujar Dubes RI kader PDI Perjuangan ini.

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tunisia menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus ramah tamah bersama mahasiswa baru asal Indonesia.

Dubes Zuhairi Misrawi juga menambahkan perlunya terus menjaga dan meneguhkan kebersamaan dan gotong-royong di antara sesama mahasiswa.

Sebab kebersamaan yang menjadikan Indonesia kokoh dan kuat, hingga sekarang ini.

“Sebagai Dubes RI untuk Tunisia, saya senantia mendorong agar para mahasiswa, kaum muda, belajar sungguh-sungguh. Sebab para pemuda di masa lalu, para pemimpin bangsa kita adalah mereka kaum terpelajar. Bung Karno dan Bung Hatta adalah pembelajar dan pembaca buku yang luar biasa. Selebihnya, kita semua, kaum muda, harus memupuk kebersamaan dan gotong-royong di antara semua. Kita bisa meniru Bung Karno yang membangun kebersamaan dan gotong-royong bersama Habib Bourgaiba, Bapak Proklamator Tunisia, sehingga hubungan bilateral Indonesia-Tunisia terus kokoh dan kuat”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *