Berita

Kanwil DJP Jaktim Berikan Edukasi Perpajakan ke Penyandang Tunarungu

26
×

Kanwil DJP Jaktim Berikan Edukasi Perpajakan ke Penyandang Tunarungu

Share this article

KILASVIRAL.COM – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur turut berupaya melakukan kegiatan edukasi perpajakan bekerja sama dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Jakarta Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan secara luring, bertempat di Aula Sasana Praba Tungga Kanwil DJP Jakarta Timur Lantai 9, Jakarta Timur pada Senin, (6/11/2023).

Kegiatan edukasi perpajakan ini adalah program Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terkait pemberian edukasi perpajakan kepada wajib pajak penyandang disabilitas (difabel) untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan mereka dan menciptakan program sosialisasi yang lebih efektif.

Ketua penyelenggara kegiatan, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jakarta Timur Sugeng Satoto mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta anggota Gerkatin, Jakarta Timur.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman perpajakan khususnya pemahaman terkait dengan pemadanan NIK sebagai NPWP kepada para penyandang disabilitas anggota Gerkatin Jakarta Timur. Kegiatan hari ini diikuti oleh 30 peserta anggota Gerkatin Jakarta Timur, dan dibantu dengan 2 (dua) juru bahasa isyarat yang akan membantu dalam penyampaian materi edukasi,” jelas Sugeng.

Berikutnya, Ketua Gerkatin Jakarta Timur Nina Sumartina Avriasih menyampaikan sambutan yang dibantu dengan juru bahasa isyarat.

Nina menyampaikan terima kasih kepada Kanwil DJP Jakarta Timur yang telah mengundang anggota Gerkatin Jakarta Timur dalam kesempatan hari ini, sehingga mendapatkan pengetahuan baru tentang pajak.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur turut berupaya melakukan kegiatan edukasi perpajakan bekerja sama dengan Gerkatin.

Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain memberikan sambutan dan menyapa seluruh peserta edukasi yang hadir.

“Saya mengucapkan selamat datang di kantor kami, Kanwil DJP Jakarta Timur. Mari kita simak materi yang akan disampaikan oleh penyuluh pajak, Bapak Ibu dapat bertanya setelah selesai penyampaian materi,” tegas Ismiransyah.

Tak lupa, Ismiransyah juga menyampaikan sekilas materi tentang APBN.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Umum Nur Eko Budiantoro, Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan (PPIP) Saepudin, serta Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian (PEP) Ardhie Permadi.

Pemaparan materi disampaikan oleh Penyuluh Pajak Ahli Pertama Kanwil DJP Jakarta Timur Yolanda Angelina Togatorop yang membahas tentang perpajakan secara umum dan pemadanan NIK sebagai NPWP.

Peserta edukasi diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan tanya jawab. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan aktif mengajukan pertanyaan.

Setelah penyampaian materi, seluruh peserta mengikuti games Ranking Satu yang telah disiapkan oleh panitia.

Kegiatan ditutup dengan pemberian plakat kepada Gerkatin Jakarta Timur dan foto bersama seluruh peserta kegiatan.

 

Baca artikel menarik lainnya di Google News.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *