Berita

JIS Dipastikan Siap Gelar Piala Dunia U-17, Jakpro: Tinggal Main Doang

24
×

JIS Dipastikan Siap Gelar Piala Dunia U-17, Jakpro: Tinggal Main Doang

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

KILASVIRAL.COM, MENTENG – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan, renovasi Jakarta International Stadium (JIS) sudah rampung jelang gelaran Piala Dunia U-17.

Stadion kebanggaan warga Jakarta yang dibangun di era Gubernur DKI Anies Baswedan itu, kini sudah siap menggelar ajang sepak bola internasional tersebut.

“Persiapan JIS sudah aman, finishing sudah selesai. Sudah tinggal jalan saja, tinggal main doang,” ucap Direktur Bisnis Jakpro I Gede Adi Adnyana saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Tak hanya proses renovasi, ia juga memastikan sejumlah infrastruktur penunjang seperti jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menghubungkan JIS dengan kawasan wisata Ancol juga sudah selesai dikerjakan.

Anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono ini pun menegaskan, komitmen pihaknya dalam mendukung pesta sepak bola kelompok umur yang akan diselenggarakan di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

“Kami dukung penuh, ini lihatnya buat Jakarta dan buat Indonesia juga. JIS sudah tinggal digunakan untuk pertandingan, semuanya sudah beres. Boleh dikata tinggal dipakai saja,” ujarnya.

Sebagai informasi, JIS merupakan satu dari empat stadion yang dipilih FIFA untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17.

Selain JIS, stadion lain yang digunakan untuk menghelat Piala Dunia U-17 ialah Stadion Si Jalak Harupat (Jawa Barat), Stadion Gelora Bung Tomo (Jawa Timur), dan Stadion Manahan (Jawa Tengah).

Menurut rencana, opening ceremony atau pembukaan Piala Dunia U-17 ini akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sedangkan, final sekaligus closing ceremony atau acara penutup akan dihelat di Stadion Manahan.

Dalam ajang Piala Dunia U-17 ini, JIS bakal menggelar 16 pertandingan dari babak penyisihan grup hingga perempat final.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia U-17 di JIS:

11 November

  • Kaledonia Baru vs Inggris / 16.00 WIB
  • Brasil vs Iran / 19.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *