Berita

Ikut Groundbreaking LRT Jakarta Velodrome-Manggarai, Menhub Beri Tepuk Tangan ke Heru Budi

27
×

Ikut Groundbreaking LRT Jakarta Velodrome-Manggarai, Menhub Beri Tepuk Tangan ke Heru Budi

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

KILASVIRAL.COM, GAMBIR – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memuji setinggi langit kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pujian ini disampaikan Budi saat ikut dalam peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai yang dilaksanakan pagi.

Dalam sambutannya, Budi Karya mengapresiasi Heru Budi yang sudah mewujudkan berupaya melanjutkan proyek pembangunan LRT Jakarta hingga kawasan Manggarai.

“Pak gubernur tidak akan menyia-nyiakan (masa) jabatan satu tahun harus menyelesaikan satu tahap, kita harus tepuk tangan untuk pak gubernur,” ucapnya di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023).


Apresiasi ini diberikan Budi Karya lantaran Pj Gubernur DKI Heru Budi sudah menjalankan amanat yang diberikan Presiden Joko Widodo dengan baik.

Sehingga ke depan diharapkan masyarakat bisa merasakan manfaat yang besar dari pembangunan LRT Jakarta Fase 1B ini.

“Sesuai dengan amanah bapak presiden bahwa jangan berhenti untuk berpikir tentang angkutan massal perkotaan itu keharusan,” ujarnya.

“Kita juga melihat bahwa apa yang akan dilakukan nanti tentu menurunkan kemacetan, meningkatkan tenaga kerja dan juga ekonomi,” sambungnya.

Budi Karya pun menyinggung Presiden Jokowi yang memulai membangun MRT Jakarta saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

“Karena berapa tahun pun kalau tidak ada niatan itu tidak akan terjadi. Kita ingat pak presiden pada saat MRT sudah belasan tahun tidak pernah dimulai, saat Presiden Jokowi memerintah menjadi gubernur itu dimulai,” tuturnya.

Sebagai informasi, pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai itu ditargetkan rampung pada 2026 mendatang.

Proyek pembangunan ini menelan biaya hingga Ro5,5 triliun yang seluruh anggarannya dialokasikan dari APBD DKI.

Adapun panjang lintas LRT Jakarta Fase 1B ini mencapai 6,4 kilometer dengan lima stasiun, yaitu Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan Stasiun Manggarai.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *