Berita

Gunakan Metode Live Interaktif, Sinotif Hadirkan Les Privat Matematika Dua Arah

27
×

Gunakan Metode Live Interaktif, Sinotif Hadirkan Les Privat Matematika Dua Arah

Share this article

KILASVIRAL.COM – Sejak merebaknya wabah virus Covid-19 tahun 2020 lalu, metode pembelajaran jarak jauh mulai diterapkan demi melanjutkan kegiatan belajar dan mengajar anak seperti di sekolah. Alhasil istilah belajar dari rumah mulai menjadi tren demi mengejar efektivitas pembelajaran melalui aplikasi pihak ketiga.

Namun seiring berjalannya waktu, sistem belajar satu arah ini mulai menuai keluhan dari para orang tua siswa. Tak segelintir para wali murid menilai, pembelajaran jarak jauh hanya berkonsentrasi pada satu arah saja atau minim interaksi dan pengawasan.

Oleh karena itu, layanan bimbingan belajar Sinotif hadir dengan inovasi menyediakan metode pembelajaran yang tidak monoton. Salah satunya melalui penggunaan Live Interaktif untuk les privat matematika.

Baca juga: Bocah Ini Tak Minder Walau Harus Jualan Pulang Sekolah, Terkuak Keinginan Ajak Ibu ke Tanah Suci

Co-Founder Sinotif Anthonyus Kuswanto menerangkan, metode Live Interaktif berbeda dengan metode belajar online pada umumnya. Model ini memungkinkan siswa untuk belajar secara dua arah.

“Kami menggunakan aplikasi Zoom dan Microsoft OneNote untuk menggantikan buku catatan. Karena berlangsung dua arah, orang tua bisa melihat hasil belajar siswa melalui link Microsoft OneNote,” jelas Kuswanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (25/10/2023).

Kuswanto menambahkan, metode tersebut sejatinya sudah mulai diaplikasikan sejak pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Adapun pembelajaran yang diberikan telah disesuaikan dengan kurikulum, baik Kurikulum Nasional, Nasional+, maupun Kurikulum Internasional, seperti International Baccalaureate (IB) dan Cambridge.

Sebagai informasi, Sinotif tak hanya menyediakan bimbingan belajar (bimbel) matematika, tetapi juga ilmu eksakta lain, yakni Fisika dan Kimia. Ketiga pelajaran ini kerap dianggap sulit bagi sebagian siswa di Indonesia.

Baca juga: Pj Gubernur DKI Heru Budi Wanti-wanti Guru Cegah Bullying Antarsiswa di Lingkungan Sekolah

“Kami memiliki pengalaman (dalam) mengaplikasikan Siotif Learning Method selama lebih dari 20 tahun. Metode ini terbukti dapat meningkatkan nilai siswa dengan continuous improvement,” ucap Kuswanto.

Sinotif Learning Method, kata dia, terdiri atas empat metode, yang pertama, Specialized. Artinya, siswa akan dibimbing oleh tiga guru yang mencakup guru spesialis matematika, fisika, dan kimia. Mereka merupakan pengajar ahli yang telah tersertifikasi khusus.

Kedua, Personalized. Artinya, pembelajaran yang diberikan berfokus pada kebutuhan siswa. Mereka bahkan bisa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar. Adapun catatan dan laporan belajar akan dikirimkan setiap selesai sesi belajar.

KetigaSystemized. Metode ini membuat proses belajar menjadi mudah dan efektif. Siswa akan mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep.

Baca juga: Marak Ijazah Pelajar Ditahan Sekolah Akibat Nunggak Biaya Pendikan, Disdik DKI Siap Tanggung Jawab

Keempat, Limitless, yakni layanan e-learning 24 jam nonstop melalui situs seratusinstitute.com. Lewat laman ini, siswa dapat belajar secara mandiri serta menanyakan soal secara instan pada fitur Tanya Jawab Soal.

(Dok. Sinotif)

Kuswanto menjelaskan, kombinasi antara metode Live Interaktif, Sinotif Learning Method, serta guru berpengalaman yang dihadirkan Sinotif dapat membuat ilmu eksakta bisa dipelajari secara lebih mudah. Terlebih, pembelajaran juga disesuaikan dengan karakter dan gaya belajar masing-masing siswa.

“Kami berharap, Sinotif dapat membantu lebih banyak siswa dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara, untuk mendapatkan akses belajar eksakta yang lebih mudah dan menyenangkan,” imbuh Kuswanto.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan menjajal bimbel Matematika secara gratis di Sinotif, Anda bisa mengunjungi tautan berikut(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *