Berita

Giliran Ibu Siswa yang Kakinya Diamputasi Jadi Bulan-Bulanan Teman Anak, Bawa-Bawa Status Janda

21
×

Giliran Ibu Siswa yang Kakinya Diamputasi Jadi Bulan-Bulanan Teman Anak, Bawa-Bawa Status Janda

Share this article

KILASVIRAL.COM, JAKARTA – Belum surut perjuangan FAA, siswa usia 12 tahun di Bekasi yang diduga jadi korban bully sembuh dari penyakit kanker tulang yang dideritanya.

Fatir diduga menjadi korban bully oleh teman-teman sekolahnya ketika masih duduk di bangku sekolah dasar.

Kini, giliran sang ibu malah jadi bulan-bulanan teman sekolahnya.

Diana, ibu FAA mengaku banyak mendapat hujatan dari teman-teman anaknya setelah menuntut keadilan untuk dugaan bullying terhadap FAA.

Bahkan, kata Kuasa Hukum FAA, Mila, hujatan itu juga banyak berasal dari alumni SDN Jatimulya 09, Tambun Selatan, Bekasi, tempat dimana anaknya diduga mengalami tindakan bullying.

“Ada beberapa kemarin yang sangat miris, ada status dari teman-temannya F satu kelasnya itu ya, dengan alumni anak 09 itu, yang menghujat ibunya F,” kata Mila saat dihubungi, Kamis (9/11/2023).

Mila menyebutkan, banyak bukti-bukti tangkapan layar berisi hujatan dengan kata-kata yang tidak etis, dan mengarah kepada Diana.

Hujatan tersebut, terkait dengan status Diana sebagai orangtua tunggal bagi FAA.

Dilansir dari Kompas.com salah satunya bahkan berisi ajakan teman-temannya untuk membakar rumah Diana, ibu FAA yang merupakan seorang janda.

“Itu sudah saya screenshoot semua yang memberikan kata-kata yang tidak etis. Ada yang begini ‘ya sudah, kita bakar ramai-ramai sajanyuk rumah janda itu,'” katanya.

Mila ataupun Diana tidak menyangka ucapan seperti itu keluar dari anak-anak di bawah umur.

Oleh sebab itu, mereka mempertanyakan hasil didikan pihak sekolah yang bersangkutan karena menganggap sejumlah aksi bullying sebagai tindakan biasa.

“Beginilah hasil didikan ketika gurunya saja menyampaikan bahwa bullying atau perundungan itu hal yang biasa,” ungkapnya.

“Maka menciptakan pemikiran dan juga kualitas dari generasi muda atau muridnya menjadi seperti itu untuk attitude dan mannernya,” tambah dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *