Berita

Finalis Miss Universe Indonesia Ramai-Ramai Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

29
×

Finalis Miss Universe Indonesia Ramai-Ramai Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

KILASVIRAL.COM, KEBAYORAN BARU – Lima finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang menjadi korban pelecehan seksual menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Kelimanya adalah Lola Nadya Larasati, Priskilla Jelita Tamariska, Euginia Liviana Irwan, Chaterina Sherly, dan Putu Ratih Widhiarta.

Mereka datang menemui Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Ketua Dewan Pembina Posko Pemilihan Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023) malam.

“Kami mendapatkan sebuah kabar yang sangat menggembirakan bahwa adik-adik kita ini akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 yang akan datang,” kata Agus Gumiwang kepada wartawan di lokasi.

Agus menuturkan, dukungan dari lima finalis Miss Universe Indonesia 2023 itu menjadi bukti bahwa pendukung Prabowo-Gibran berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

“Tidak hanya politisi, tidak hanya partai politik yang kekuatan besar sudah mendukung Prabowo-Gibran, tetapi juga kalangan lain kelompok masyarakat lain, termasuk di sini yang saya sampaikan awal tadi adalah pegiat dari ekonomi kreatif adik-adik kita,” ujar dia.

Menurut dia, kelima finalis Miss Universe Indonesia itu menaruh harapan besar kepada pasangan Prabowo-Gibran terutama di bidang ekonomi kreatif.

“Adik-adik kita ini berasal dari dunia atau pegiat ekonomi kreatif, maka harapannya kepada pemerintahan Prabowo-Gibran nanti memberikan perhatian lebih kepada para pegiat ekonomi kreatif, baik itu dari sisi permodalan, akses modal, dari sisi market, dari sisi pengupahan penggajian,” ucap Agus.

“Mereka yang berkerja di bidang ekonomi kreatif bisa dipastikan mereka tidur nyenyak malam hari, keluarganya juga bisa terjamin hidupnya di sektor ekonomi kreatif,” tambahnya.

Harapan lainnya dari lima finalis tersebut yaitu lebih banyak ruang bagi anak-anak muda untuk mendapatkan beasiswa.

“Berkaitan dengan edukasi harapannya adalah agar pemerintahan Prabowo-Gibran nanti memberikan ruang yang lebih banyak untuk anak-anak muda kita, khususnya ruang lulusan SMA yang bisa mendapat lebih banyak beasiswa untuk masuk atau untuk melanjutkan pendidikan S1,” ucap Agus.

Lima finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang menjadi korban pelecehan seksual menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2023, Lola Nadya Larasati, mengaku senang dengan gagasan Prabowo yang disebut bakal memajukan kesejahteraan perekonomian masyarakat Indonesia ketika terpilih menjadi presiden.

“Apalagi disandingkan dengan Mas Gibran, di mana yang membuat saya excited adalah Mas Gibran satu-satunya dari kalangan generasi milenial. Balik lagi ya, yang mengerti anak muda adalah anak muda itu sendiri. Sudah terlihat dari Mas Gibran memegang Solo, kerjanya nyata, di mana Mas Gibran mampu memajukan sektor UMKM,” ujar Lola.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *