Berita

Dubes Zuhairi Misrawi Tegaskan Dukungan Indonesia pada Palestina di TV Hannabal Tunisia

24
×

Dubes Zuhairi Misrawi Tegaskan Dukungan Indonesia pada Palestina di TV Hannabal Tunisia

Share this article

KILASVIRAL.COM – Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi menegaskan dukungan penuh Indonesia pada Palestina dalam sebuah wawancara di Hannabal TV, Tunisia (1/11/2023).

Serangan Israel di Jalur Gaza telah menelan ribuan korban warga sipil, yang sebagian besar anak-anak dan perempuan.

Hal tersebut telah menyebabkan kemarahan, kutukan, dan kecaman dari berbagai penjuru dunia.

“Kami, Indonesia menyampaikan kecaman dan kutukan terhadap Israel yang telah menyengsarakan warga Gaza atas serangan yang tidak berprikemanusiaan. Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza menjadi salah satu sasaran rudal-rudal Israel. Sungguh tindakan Israel sangat tidak manusiawi.”

“Serangan Israel yang membabi-buta dan menyebabkan warga sipil tewas dan terluka merupakan pelanggaran berat atas Hak Asasi Manusia. Kita mendesak agar serangan brutal dihentikan dan bantuan kemanusiaan bisa disalurkan ke Jalur Gaza. Indonesia akan mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina dalam waktu dekat ini”, ujar Dubes RI kader PDI Perjuangan ini.

Dubes Zuhairi Misrawi menegaskan Indonesia memberikan dukungan penuh atas kemerdekaan Palestina, dan akan selamanya bersama perjuangan Palestina.

“Kami, Indonesia sejak awal kemerdekaan RI telah meletakkan konstitusi yang secara eksplisit menentang segala bentuk penjajahan di muka bumi. Pada konferensi Asia-Afrika di Bandung pada tahun 1955, kami juga menegaskan komitmen Indonesia bersama negara-negara Asia-Afrika untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Hingga sekarang ini, Indonesia terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Bung Karno, Bapak Proklamator Bangsa berpesan pada kita semua, bahwa selama Palestina belum merdeka hakikatnya kita belum benar-benar merdeka. Sebab itu, sampai kapanpun kita harus memperjuangkan kemerdekaan Palestina sebagai amanat konstitusi dan Bapak Bangsa. Kemerdekaan Palestina adalah kemerdekaan kita semua”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *