Berita

Bobol Gembok Pagar, Komplotan Maling di Cipayung Gasak Motor Warga

25
×

Bobol Gembok Pagar, Komplotan Maling di Cipayung Gasak Motor Warga

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, CIPAYUNG – Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Makmur, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (15/11/2023) sekira pukul 03.57 WIB.

Korban, Yuski mengatakan berdasar rekaman CCTV kejadian sepeda motor jenis Yamaha Nmax yang terparkir di garasi rumah digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria.

“Pelaku awalnya ke ujung jalan dulu (memantau keadaan) lalu berhenti. Satu orang di motor, satunya lagi jalan (melakukan eksekusi),” kata Yuski di Jakarta Timur, Kamis (16/11/2023).

Setelah memastikan tidak ada warga di sekitar lokasi dan korban sudah terlelap, pelaku membobol gembok pagar rumah korban lalu masuk ke garasi tempat sepeda motor terparkir.

Diduga pelaku merupakan spesialis pencurian kendaraan karena berdasar rekaman CCTV kejadian mereka hanya butuh waktu sekitar delapan untuk melancarkan aksinya.

Saat pelaku merusak gembok pagar hingga mengeluarkan sepeda motor dari garasi pun korban yang sedang terlelap mengaku tidak mendengar suara gaduh apapun.

“Mungkin gembok pagar dirusak pakai semacam alat begitu. Enggak tahu bagaimana caranya tapi saya enggak mendengar suara berisik. Setelahnya motor dikeluarkan,” ujarnya.

Merujuk rekaman CCTV pelaku sempat kesulitan menghidupkan sepeda motor milik korban, namun setelah beberapa saat membongkar bagian kabel dia dapat menghidupkan mesin kendaraan.

Yuski menuturkan baru mengetahui kejadian pada pagi hari saat mendapati pintu pagar sudah dalam keadaan terbuka, gembok rusak, dan sepeda motor sudah raib dari garasi.

“Rencananya saya mau lapor polisi,” tuturnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *