Berita

Aksi Unik Petugas Damkar Jagakarsa, Evakuasi Jari Tengah Bayi 5 Bulan yang Nyelip di Kerincingan

76
×

Aksi Unik Petugas Damkar Jagakarsa, Evakuasi Jari Tengah Bayi 5 Bulan yang Nyelip di Kerincingan

Share this article

KILASVIRAL.COM, JAGAKARSA – Aksi unik petugas damkar Jagakarsa mengevakuasi jari tengah bayi 5 bulan yang terjepit ke dalam sebuah mainan.

Kejadian itu bermula saat sang ibu bayi, Riska, ingin menjalani salat maghrib di rumahnya di Jalan H Amsar Bawah, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (7/11/2023).

Agar anaknya tak rewel, ia memberikan sebuah mainan kerincingan untuk dimainkannya.

Namun, Riska malah menimbulkan masalah baru ketika melihat jari sang anak terjepit di mainan tersebut dan tak bisa dikeluarkan.

“Karena panik lantaran tak bisa dikeluarkan, ibunya menghubungi Damkar untuk melepaskan tangan bayinya yang terjepit,” ujar Kepala Regu Grup A, Hari Sucipto pada Selasa.

Pihak Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menerima informasi itu sekitar pukul 18.37 WIB.

Sebanyak 4 personil meluncur ke lokasi pengaduan untuk mengevakuasi jari bayi itu.

“Setelah sampai TKP, dengan menggunakan tang potong Mainan yang menjepit anak itu akhirnya berhasil dilepaskan. Sang anak pun tak lagi menangis,” tambahnya.

Hari Sucipto mengimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk melaporkan ke pihak damkar bila membutuhkan proses penyelamatan atau informasi kebakaran di sekitar lingkungannya.

“Segera Lapor bila menemukan proses evakuasi apapun itu. Penanganan tak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *