Berita

2 Beringin Setinggi Puluhan Meter di Pasar Rebo Tumbang Diterjang Hujan dan Angin Kencang

24
×

2 Beringin Setinggi Puluhan Meter di Pasar Rebo Tumbang Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Share this article

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

KILASVIRAL.COM, PASAR REBO – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan dua pohon beringin tumbang di dua kelurahan di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Sabtu (18/11/2023).

Di Jalan Kalisari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo satu pohon dengan ketinggian sekitar 20 meter dan diameter 30 sentimeter tumbang hingga menutup akses jalan.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pohon tersebut dilaporkan tumbang pada Sabtu sekira pukul 17.20 WIB.

“Tumbang disebabkan angin kencang dan hujan deras. Tidak ada korban saat kejadian, hanya batang pohon menutup akses jalan warga,” kata Gatot di Jakarta Timur, Minggu (19/11/2023).

Sebanyak tiga orang personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna mengevakuasi batang pohon Beringin yang tumbang.

Evakuasi dilakukan dengan cara memotong batang pohon yang tumbang menjadi sejumlah bagian kecil menggunakan gergaji mesin perlengkapan pemadam kebakaran.

“Untuk proses evakuasi kita dibantu jajaran PPSU. Kita mulai evakuasi pukul 17.30 WIB, selesai pukul 17.40 WIB. Setelah proses evakuasi akses jalan kembali bisa dilalui warga,” ujarnya.

Gatot menuturkan kasus pohon tumbang kedua terjadi di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo pada Sabtu (18/11) sekira pukul 18.00 WIB.

Pohon Beringin dengan ketinggian sekitar 40 meter dan diameter 30 sentimeter tumbang terdampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Pasar Rebo.

“Tiba-tiba pohon tersebut hampir tumbang, namun tertahan di kabel udara PLN di lokasi. Tidak ada korban. Kita mulai evakuasi pukul 19.30 WIB, selesai 20.10 WIB,” tuturnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *